ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Sabtu, 29 Desember 2012

Minum Teh bersama Kartini

Minum Teh bersama KartiniMinum Teh bersama Kartini by Suryatini N. Ganie
My rating: 2 of 5 stars

Apa asyiknya ikut goodreads? Untuk aku, jawaban spesialnya adalah : dari goodreads aku punya banyak teman yang bisa kutemui apabila sedang berada di kota-kota lain di Indonesia. Hihi, lucu ya? Sementara orang-orang dapat teman dari forum2 traveling, aku malah dari sebuah klub buku.

Tapi memang senang sekali sih, kalau ketemu teman-teman sehobi, ngobrol tentang buku, hunting di palasari bandung, books semarang, sampai shopping jogja, sembari jalan-jalan dan diskusi soal sejarah kota (dan pasti!) makanan khas. Ketemu sesama penggila buku di berbagai kota itu mengasyikkan, dan dengan adanya internet, kalau ketemu sudah seperti sudah ngobrol berbulan-bulan.. ;)

Nah, mau tahu aku dapat buku ini di mana? Di Bali! Tepatnya di rumah Mia Queen yang sedang disatroni olehku dan Ndari. Ceritanya aku baru sampai Bali sendiri setelah keliling Jawa Timur dengan teman goodreads Jogja dan Bandung (nah, kan! teman jalan juga dapat dari goodreads!). Sesudah sepagian keliling2 dengan seorang teman kuliahku, karena sorenya ia ada acara keluarga, maka aku kontak Mia Queen dan Ndari buat ketemuan.. Asyik kaann..

Sesudah cerita2 tentang segala macam gosip perbukuan, meluncurlah kita ke rumah Mia, yang ternyataaa.. sedang bagi2 bukunya.... hebohlah aku dan Ndari membongkar2 buku yang dikeluarkan dari koleksi Mia. Setelah dapat dua buku lama Ayu Utami, buku bergambar termos ini menarik perhatianku. Kumpulan cerpen selalu bisa menjadi bacaan alternatif di kala mumet.

Seperti banyak komen-komen yang lain, cerpen-cerpen di sini membuatku mempertanyakan kebetulan. It doesn't matter with the book, tapi persahabatan yang menyertai ketemunya buku ini terasa lebih menyenangkan.

Thanks Ndari buat jalan-jalannya keliling Denpasar, thanks Mia buat bukunya.

:)

View all my reviews

1 komentar:

Azia Azmi mengatakan...

kumcer nya ga terlalu bagus kan kak? aku jg dua bintang buat buku ini :D