ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Kamis, 12 Agustus 2010

My Stupid Boss

My Stupid BossMy Stupid Boss by Chaos@work

My rating: 3 of 5 stars


Membaca buku ini mengingatkan gue pada...............diri saya sendiri.
Apa ya pikiran anak2 asuhan saya di kantor??

***
Menunggu cetakan gambar di plotter. Fyi, mencetak gambar A1 di plotter kantorku memakan waktu 7-10 menit perlembar. Otomatis, karena kertas gulungan akan terpotong sendiri sesuai ukuran. I (Indri)lewat ketika D(drafter, jurugambar) sedang menunggu gambar.
I : Lho, kamu ngapain disitu? Emangnya kalau kamu lihatin itu plotter bakal tambah cepet nyetaknya? Emangnya kayak kamu kalo saya liatin baru bisa cepet kerjanya? Sana balik lagi gambarnya dibikin Pdf juga!
D1 : (bengong dan balik ke mejanya. mungkin juga dia kesel sama gue)

***
Sore-sore jam 4. Bos gue masih nongkrong d mejanya.
I : On, gambarnya selesein. Jam 5 udah mesti beres.
D1: Loh, emang mau diemail, Bu?
I : Nggak, biar saya bisa asistensi dan pulang tenggo jam 5.30. Kamu nanti tenggo langsung pulang ya. Biar saya gak disuruh nglembur ngawasin kamu.

***
Sore lainnya kira-kira jam setengah 5. Office boy keliling nawarin sapa mau beli gorengan. Berhibung seporsi cm 2500 perak, gw tawarin ke seluruh tim gw 3 orang.
I : On, Ton, Tok, mau batagor ya? Ok Yul, sekalian 4 nih (sambil nyodorin 10rban). Itu gambar kalo udah langsung dicetak A3 kertas bekas ya? Saya mau periksa.
Jam 5.15an batagor datang.Gue makan batagor sambil pegang pulpen merah untuk meriksa gambar bikinan anak2 itu. Tak lama kemudian gw keluar ruangan.
I : Naah, ini diberesin. Udah jelas kan tinggal dikit lagi. Tok, kamu nyesuain gambarnya Oni. On, liatin tuh si Antok. Nanti kalo sudah selesai cetak taroh di meja saya.
D1: Bu, lembur nih bu?
I : Ya iyalah... kamu kan tau ini mesti jadi untuk besok siang. Tinggal dikit ini kamu selesaikan aja. Saya pulang dulu ya!
D2: Oalaah.. pantesan disogok batagor.. disuruh lembur to..

***
Gue lagi meriksa laporan QS. Sambil online tentunya. Eh, salah satu anak buah tim struktur masuk ruangan ke meja saya.
D3: Bu.. hmm, online to bu??(sambil senyam senyum)
I : Ada apa sih? (keganggu)
D3: Bu, ada cemilan nggak? Biasane ono..
*gubrak! ngegangguin gw online aja nih*
I : Ada, ambil aja tuh di laci..
D3: Makasih, Bu.. (sambil ngambil seplastik kripik singkong dan senyum gembira)
Gue geleng-geleng kepala.


***
Terkadang tim yang lain yang lagi santai suka mengganggu tim gue yang lagi hectic. Dalam saat ini gue harus menertibkan mereka.
I : Yan! Ngapain sih kamu deket2 Oni gitu? Oni kan banyak kerjaannya..
Jangan diajak ngobrol melulu..
D3: Mengko wae maneh ya, On!
Dan dia ngeloyor lagi ke mejanya untuk maen Solitaire.
I : Yan, jangan maen di jam kerja dong.. kan nggak enak sama Bos..
D3: Gak keliatan gini lho,Bu. Begitu si Mami di ujung situ kan udah saya ganti lagi ke CAD (sambil memperagakan kecepatan nggantinya)

***
Komputer gue sering tiba-tiba disconnect ke server. Yah, karena kalau di tengah gue sedang bekerja(padahal gue lebih banyak di studio daripada di ruangan gue) tau2 terjadi hal demikian, maka..gw pake voice command..
I : Waaaaan, ini komputer kenapa sih disconnect melulu!!!
Dan drafter merangkap staf IT kantor pun tergopoh2 memeriksa komputer gue.

***
Susahnya menjadi makhluk cantik di tengah gerombolan lulusan STM ini adalah kalau mau sholat bareng.
Selesai berwudhu..
D3: Bu, udah wudhu?? (dan dia nyolek sikut saya..)
I : Yaaann.. kan gue udah wudhu nih, kan batal lagi.. Lo tau nggak kalo gue wudhu lagi tuh buang2 air!! Inget dong jangan boros air!! Di gunung kidul sana tuh orang kesusahan air tauuu!!!

***
Keliatannya judes ya gue, tapi yang menggaji mereka alias bos saya lebih galak lagi (ya iyalah).. Yah, buktinya mereka sih have fun karena sering gue ajak karaokean, nonton, gue pinjemin buku. Pokoknya gue sih menyayangi anak buah gue dan mereka juga sebaliknya. Susah senang bersama-sama, kalau mereka bisa lembur gue bisa pulang lebih seneng gue. Hehehehe.. sedikit share waktu gue kehilangan satu di blog gw.. rumahbintang.wordpress.com/kehilangan

mudah-mudahan buku ini bisa untuk pereda stress di kantor..
ketimbang baca Catcher untuk pereda stress, hayo???

View all my reviews >>

Tidak ada komentar: