ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Rabu, 30 Januari 2013

Remember When

Remember WhenRemember When by Winna Efendi

My rating: 3 of 5 stars


Cerita ini mengembalikanku ke masa-masa SMA ideal tipikal yang masih diulangi dengan resep yang sama oleh sinetron2 FTV. Ada cowok ganteng yang hobi main basket, ada cewek cantik yang (untungnya) suka melukis. Ada cowok pintar yang aktif sebagai ketua OSIS, ada cewek pintar, cupu, namun ternyata cantik.

Freya adalah tokoh favoritku. Alasannya simpel, karena mirip aku waktu sekolah. Pintar, rajin, cuma bedanya.. Ia ternyata cantik, sementara aku biasa aja.. :D Karakter lainnya sering muncul di cerpen majalah remaja, namun sayangnya, di kehidupan nyata nggak.

Adrian. Waktu aku SMA, nggak ada anak basket yang ganteng dipuja cewek-cewek, sampai2 aku mikir beneran nggak sih cerpen2 itu. Sampai akhirnya waktu kuliah ternyata makhluk pemain basket yang ganteng itu beneran ada dalam wujud Wiro Ribismo dan Dhani Marlen yang dipuja cewek-cewek seantero UI.

Moses yang dingin, pintar, ketua OSIS. Di SMAku dulu juga nggak ada ketua OSIS sekeren ini. Adanya ketua yang biasa-biasa aja. Oh iya, untung Moses dan Adrian nggak satu paket. Jadi punya keunggulan masing-masing. Kalau di cerpen remaja sih, segala kebaikan itu jadi di satu orang.

Gia. Model seperti ini selalu muncul di sekolah mana pun. Dari SD sampai kuliah. Cantik, kenes, pandai bergaul. Namun bedanya di cerita ini, Gia sendiri, tidak ditemani serombongan cewek agak cantik, agak gaul yang nyinyir.

Ceritanya manis, mudah dicerna, dan mudah selesai. Cocok dibawa liburan. Dibaca sejak dari bis bandara sampai Depok.





View all my reviews

Tidak ada komentar: