ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Rabu, 16 Januari 2013

Riddle Santa yang Ter-L(H)ambat

Sebelumnya mau minta maaf ke teman-teman BBI, duh, si Indri ini ke mana aja sih nggak posting-posting si riddle??


Jadi begini ceritanya, sesudah liburan Natal yang ke Dieng itu (tempat di mana aku memamerkan kaus BBIku, haha..) di kantor aku menerima sepucuk surat. Loh, mana bukunya? Sabar, akan kuceritakan kelanjutannya..

Pelan-pelan kubuka surat itu, yang bertuliskan alamat pengirim Secret Santa! Tetap pertanyaan kedua, mana bukunya?? Office Boyku yang kutugasi nerima buku sampai bosen tiap siang ditanyain, ada paket untukku gak?


Balik ke surat,yang kubaca dan ku paham isinya, kumasukkan lagi ke amplop lalu kumasukkan pouch besarku yang biasa kubawa ke mana-mana. Berdiamlah si riddle di situ untuk beberapa waktu. Aku berniat untuk meposting riddle tersebut sampai bukunya datang, makanya ketika orang-orang heboh untuk posting buku Secret Santa-nya, aku malah nggak bisa posting apa-apa.
Hmm, mestinya sih bisa diposting riddlenya doang..

Minggu demi minggu berlalu, tahun berganti, aktivitas kembali memuncak, sampai satu SMS tiba :
*cek ponsel*
ahhh, dodooolll.... udah kehapussss.....

Jadi intinya SMS yang terhapus itu dari bukabuku.com yang menanyakan lokasi di mana kantorku berada. Aku jawab : Buku apa ya?. Dijawab : Bukunya ada tiga, sudah dibungkus. Aku balas lagi : Saya nggak merasa pesan buku, apa itu buku hadiah ya? Sambil harap-harap cemas bin girang.
Oke, tentu saja isi SMSnya tidak persis seperti itu, namanya juga terhapus. Baru kemarin loh ngehapusnya..

Lalu tidak dibalas lagi. Lalu tak ada buku yang datang juga. Lalu aku sedih mengira Santaku sudah melupakan aku. Lagian ini sudah bulan Januari,.. ah, sudahlah. *lebay awal tahun* Tapi nggak perlu sampai nyanyi Butiran Debu, kan?

Keesokan sorenya, di tengah kegalauan karena gambar yang tak kunjung usai, tuntutan ngeprint dari si bos, datanglah si Office Boy tengil dengan bungkusan coklat di tangannya naik ke studioku di lantai 2 1/2. Horraaayyyy.... bukuku dataaaangggg... -tentu di sini nggak ada adegan peluk-pelukan sama office boy, karena emang nggak ada, dan nggak kehapus.



Benar saja, ketika dibuka, ada tiga buku iniiii....


itu kan wishlistku!! Pertama buku Rumah Kopi Singa Tertawa oleh Yusi Pareanom ini memang kepengen punya sejak si Ninus, teman di goodreads promosi buku ini di twitter. Bahkan sehari sebelum terima paket ini, aku sempat browsing di bukabuku.com juga, karena nyarinya di toko buku juga rada susah ya.. (bilang aja males nyari) *getok*

oii, kecup Santanya duluu..

Buku kedua, Love Story-nya Erich Segal dan Oliver Story juga kepengen baca dari dulu sejak nonton filmnya udah lama sih, dan dengerin lagunya oleh Andy Williams bolak-balik (dan punya keinginan terpendam untuk bisa main piano lagu Love Story ini).

Kemudian tadi siang dapat SMS lagi dari panitia Santa, hohoho.. kalau riddlenya harus diposting. Maka begitu sampai rumah malam ini aku berniat posting si riddle. Langsung kuubek pouch-ku dengan semangat untuk mencari amplop riddle itu. Dan ternyata saudara-saudara... HILANG! *indri minta dikarungin Santa*
wakwaaawww...


Entah di mana aku sempat bongkar-bongkar pouch-ku itu. Yang jelas tahun baru aku di Bandung, malah ketemu dengan beberapa member BBI Bandung juga, Annisa, Astrid, Sabrina, dan oh-my-god-gue-lupa-namanya yang rumahnya di Ciwastra dan sempat bareng sampai Supratman. Huhuuuu, maafkan temanmu ini, deekk...

Kemudian dua minggu yang lalu aku jalan-jalan di Belitong, bisa jadi tercecer di pulau itu juga. Haduh, bagaimana ini, halo, otak, apakah masih bisa bekerja??

Syukurlah aku sempat bolak balik membaca petunjuk riddle beralamatkan sebuah rumah sakit di luar pulau Jawa.. (hmm, pasti dokter nihhh..) Isinya begini kira-kira
(dengan modifikasi seperlunya).

Pasti kamu sudah bisa mengira aku di mana kalau melihat alamatku. Tapi baiklah, aku akan menulis beberapa hal :
Aku adalah seorang petualang yang kebetulan sedang berada di utara. Angin membaeaku ke sini beberapa saat untuk menikmati keindahan Indonesia.


Yah, sebenarnya cuma segitu yang bisa diingat otakku. Mudah-mudahan sembari bebongkar bakal ketemu di manakah si Riddle ini gerangan berada. Kira-kira dengan segitu bisa ditebak, kan? Kalau aku sih udah bisa nebak, haha.. *sambil ngitungin berapa benjol yang ada di kepala tadi*

5 komentar:

Oky @ Kumpulan Sinopsis mengatakan...

Oh ya ampun mba Indri~
penuh perjuangan bgt ya kayaknyaaa... *pukpuk*

it's alright.. yg penting bukunya uda nyampe. Happy reading!! ^^

Tezar mengatakan...

segal ya, favoritnya aki hippo banget tuh teh

Peri Hutan mengatakan...

hmmmm, di luar pulau jawa ya, bisa dihitung nih anggota BBI yg ada di pulau jawa :)

Aul @ The Black in The Book mengatakan...

Aulia. Namaku Aulia, mbak. XD

indri juwono mengatakan...

Oh iyaaa, Aulia..
bahkan tadi waktu baca komenmu itu aku belum ingat kamu njawab pertanyaan yang mana. maafkan kakakmu ini, deekk..
faktor U inii.. :)))