ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Jumat, 09 Juli 2010

Rahasia Meede

Rahasia Meede: Misteri Harta Karun VOCRahasia Meede: Misteri Harta Karun VOC by E.S. Ito

My rating: 5 of 5 stars


Benar-benar takjub membaca buku ini.. walaupun alurnya melompat-lompat, namun pendalaman ceritanya mengagumkan. Cerita sejarah yang tak pernah kita dapatkan bisa terangkum di sini. Ito benar-benar pencerita ulung, membuat aku tak mau lepas dari buku ini dan menghabiskannya hanya dalam waktu 2 hari.
Sejarah kependudukan Belanda seolah diubek-ubek,diputar, dijelaskan hingga mengungkap suatu rahasia. Buku yang layak untuk dibaca apabila anakmu nanti kesulitan belajar sejarah seperti aku, mendingan baca buku2 sejarah setara PAT, atau buku ini sebagai variasi.
Penceritaan dari Pulau Banda, Mentawai, Onrust, dan seputaran Jakarta..
juga korps Sandy Yudha Kopassus (yang entah ada atau tidak), tentang orang-orang yang berotak brillian dan mampu mengingat menceritakan sejarah.. Cathleen, Kalek, Batu, Gatot, Rafael, Robert, Erick.

Terasa sekali suspensenya, namun memang ada kalimat yang terlalu berpanjang-panjang. Serasa baca Dan Brown karena plotnya yang cepat dan terus berlari.
Kalau dibandingin ma PAT, ya masih jauh lah.. tapi mudah2an buku ITO mendatang semakin matang.
Tambahan lagi, sebaiknya buku ini tidak dibuat film. Bukan apa-apa, dialog yang panjang2 akan membosankan, walaupun sambil memandang kepulauan Banda. Yah, kecuali sutradaranya mau membuat setting ceritanyanya juga, seperti film dalam film lah.. Kedua, Batu dan Roni Damhuri kan orang yang sama, kalau difilmin nanti ketauan nanti nggak surprise deh kayak baca bukunya. Pak Guru Uban juga gampang ketauan.
Daripada nanti kita kecewa, lebih baik hiduplah dalam khayalan masing-masing..
@yang lain & ito, Yang hilang itu bukannya emas monasnya doang, bukan tugu monasnya??


View all my reviews >>

Tidak ada komentar: