ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Jumat, 09 Juli 2010

Inkheart (Inkheart, #1)

Inkheart (Inkheart, #1)Inkheart by Cornelia Funke

My rating: 4 of 5 stars


Kemampuan yang dimiliki Mo untuk mengeluarkan tokoh-tokoh dalam bukunya mungkin tidak bisa kita ikuti, tapi melihat cara funke menceritakan tentang tokoh Mo, dan cara membacanya yang begitu menghanyutkan, membuat aku ingin memiliki cara baca yang seperti itu.
Kisah seorang anak 'Meggie' dan ayahnya 'Mo' yang pecinta buku, yang terjebak karena tokoh yang dikeluarkan Mo ternyata adalah tokoh jahat 'Capricorn', sehingga mereka hidup berpindah-pindah untuk menghindari Capricorn. Tokoh Elinor yang sangat mencintai buku, hingga tidak berkeluarga, hanya demi buku-bukunya, agak janggal di masa sekarang.
Membaca dalam hati, hanya akan berefek pada pembacanya, namun 'membacakan' dengan suara di depan pendengar, akan mendatangkan sensasi tersendiri yang memang akan 'menghidupkan' tokoh-tokoh dalam ceritanya.
Setting waktu dalam buku ini tidak jelas, aku pikir pada masa tahun 60-70 an, karena buku2nya dalam cerita pun buku lama, dan juga karena rumah-rumah yang saling berjauhan. namun ada cerita telpon genggam dan kartu kredit, berarti saat ini dong? Kupikir juga settingnya di Amerika, namun teryata di Eropa, karena nyebut Genoa, dan juga jalan2 berbatu-batu khas kota tua di Eropa.
Namun selain itu, penceritaan dan penerjemahannya bagus banget.

View all my reviews >>

Tidak ada komentar: