ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Selasa, 02 Oktober 2012

33 Pesan Nabi Vol. 2: Jaga Hati, Buka Pikiran

33 Pesan Nabi Vol. 2: Jaga Hati, Buka Pikiran33 Pesan Nabi Vol. 2: Jaga Hati, Buka Pikiran by Vbi Djenggotten
My rating: 4 of 5 stars

Pernah pada suatu perjalanan pulang sembari melihat kota yang dipenuhi baliho wajah calon kepala daerah, aku bertanya pada seorang sahabat (yang kebetulan agak beken), “Kamu nggak pernah ditawari jadi caleg?”
Lalu jawabnya sambil tertawa,”Emang nggak ada pekerjaan lain yang lebih halal, In?”
Hahaha, rupanya jadi caleg sudah sedemikian parahnya sampai membuat orang malu untuk menjabatnya. Seandainya semua orang menyadari bahwa menjadi wakil rakyat adalah tanggung jawab, bukannya sesuatu hal yang diperebutkan (fasilitasnya), tentu orang berpikir tentang tanggung jawab yang akan ia terima bukan hanya di dunia, namun di akhirat kelak, kesanggupan menjalankannya dengan adil untuk kepentingan rakyat.

Salah satu cerita di buku ini adalah tentang Mas Tessy, induk semang kos Vbi yang ternyata di masa mudanya pernah menjadi caleg. Mas Tessy adalah seorang kaya dengan usaha berhasil kemudian atas kesadarannya sendiri (karena tak mau kalah dari teman) mencalonkan diri menjadi wakil rakyat. Tak dinyana, di partai dimintai sumbangan ini itu pembangunan ini itu dengan dalih supaya dirinya populer dan terpilih. Ternyata oh ternyata, mas Tessy nggak terpilih padahal sudah menghabiskan kekayaannya.

Yang mengharukan adalah istri mas Tessy yang ikhlas dengan semua itu dan mengembalikan semua ke jalan Allah.. so sweet.. Dituliskan dengan gaya komikal ala vbi, membuat kita menyadari untuk memperbesar ikhlas itu karena semua kepunyaan-Nya.

Ini karya vbi keempat yang aku baca, masih dengan tokoh mas-mas kriwil yang lucu, kini ia bercerita islami yang mendidik namun tidak terasa menggurui, lebih ke perenungan2nya sebagai seorang manusia.
Beberapa waktu yang lalu aku mendengar vbi, dan istrinya Mira sahabatku dan anak mereka Imandaru yang lucu memutuskan untuk pindah ke Malang dan memulai hidup baru di sana. Ternyata kenapa ia sampai pindah, ada di bagian akhir komik ini. Mengharukan sekali dan semoga mereka mendapat kebahagiaan lebih dengan jalan hidup mereka...

View all my reviews

Tidak ada komentar: