ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Kamis, 12 Agustus 2010

Travellous: A Travel Journal

Travellous: A Travel JournalTravellous: A Travel Journal by Andrei Budiman

My rating: 3 of 5 stars


Terlambat bacanya lebih baik daripada tidak sama sekali.

Buku ini menarik daripada buku2 travelogue sejenis, karena kenekatan yang dijalani si Andrei ini. Memang tanda bacanya payah banget ya, yang menurunkan rate saya dari 4 menjadi 3, gimana nih sih editornya??

Dan gw iri banget sama Jules, yang nekat hitchiking bareng Andrei ini.. Nekatnya, sketchnya, sayang banget Rei ga memajang beberapa sketch Jules disini. Dari fotonya tuh wajah Jules keren banget sih..
If only Jules isn't that beautiful, apa Rei masih mau jalan ma dia ya?? Emangnya Rei ganteng2 amat sampai dikerumuni dua cewek ini melulu..

Dan emang bisa yah elo melakukan perjalanan jauh yang berat lain jenis tanpa elo akan jatuh rasa sayang?? Susah tauuu.. Apalagi udah dari daratnya memendam.. Apalagi cowoknya lumayan dan ceweknya secantik Jules.. Momen2 perjalanan yang indah seperti di film2..
Itu yang coba diingkari oleh Rei. Ia hanya mau memberikan rasa aman pada Jules, tapi hatinya tidak. Hatinya masih terperangkap di tanah air.

Endingnya dgn Jules sudah cukup manis.
Tapi kenapa mesti ada chapter tambahan.. mengingatkan pada ending film misteri komedi ternyata musuhnya belum mati trus idup lagi ngagetin (penontonnya aja) dari belakang. Jadi membuat ending yang udah manis jadi biasa..

View all my reviews >>

Tidak ada komentar: