ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Sabtu, 18 September 2010

Jakarta Punya Selera

Jakarta Punya SeleraJakarta Punya Selera by Fanny Fadila

My rating: 2 of 5 stars


#2010-43#



Nyam.. nyam.. nyam..

Membaca buku ini menerbitkan air liur saya. Sehingga yang tertarik untuk saya review bukanlah isi buku ini, tapi tempat-tempat makan yang ada di dalamnya. Kebetulan sih beberapa tempat sudah pernah dicoba.



Ikan Bakar Babe Lili, Jl Wahid Hasyim

Walaupun tempatnya sangat jelek, dengan dinding2 yang menghitam oleh jelaga ikan, dan hanya meja-meja panjang berlapis formica, namun kelezatan bumbunya mengguncang lidah. Sambelnya kecap dan tomat, tapi entah apa yang ada di bumbu ikannya enak banget..

Favorit saya ikan kakap bakar, ikan kambing-kambing andalan babe lili, dan cumi bakaaarr!! Cumi bakarnya gede-gede dan enaak sekali..



Nasi Goreng kambing Kebon Sirih

Makanan favorit malam hari, bumbunya, kambingnya, hmm.. Walaupun cuma tenda kaki lima, tapi gunungan nasi gorengnya benar-benar menerbitkan selera. Rujak asinan yang disajikan juga enak untuk menetralisir lemak kambingnya.



Coto Buntu Daeng Tata, Casablanca, Tebet

Naaah, ini yang mungkin banyak orang suka, tetapi sungguh rasanya tidak cocok dengan selera saya. Kecuali iga bakarnya yang besar dan berbumbu, dan es pallu butungnya yang enak, lainnya terasa aneh di lidah saya.



Roti Bakar Eddy

Tempat nongkrong favorit. Makanan macam-macam, harga yang lumayan, tempat yang hidup, bonus terang bulan kalau purnama. Bisa berlama-lama sampai tengah malam tanpa takut diusir.



Seafood Ayu Kelapa Gading

Tempatnya nyempil di belakang ruko dekat Balai Samudra. Kepitingnya enak banget, dan harganya bagus. Satu kepiting harganya 25000 (eh, itu 2 tahun yang lalu). Walaupun hanya tenda-tenda, tapi pilihan rasa tetap lebih utama kan.. Ikan-ikan bakarnya juga enak bumbunya. Variasi saus tiram, saus padang, dan lain-lain.



Ayam Bakar Mas Mono

Bumbunya ngeresep deh. Tempatnya rame banget. Kalau lagi nggak bosen sama ayam, cobalah makan di sini. Yang di Tebet ya.



Masih banyak lagi daftar yang lain, menunggu untuk dicoba..

Nungguin untuk ditraktir jugaa..





View all my reviews

Tidak ada komentar: