ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Sabtu, 11 September 2010

Mimi Lan Mintuna (Trafiking Perempuan Indonesia)

Mimi Lan Mintuna  (Trafiking Perempuan Indonesia)Mimi Lan Mintuna by Remy Sylado

My rating: 2 of 5 stars


#2010-14#



Judulnya sebenarnya menarik. Mimi lan Mintuna, yang berarti selalu setia selamanya, seperti sepasang binatang Mimi sejenis siput laut dan Mintuna, sejenis ketam berekor. Namun isinya koq enggak mencerminkan judul....



Bercerita tentang penjualan wanita2 Indonesia untuk dijadikan pelaku seks, hingga Thailand, lengkap dengan adegan pembunuhan dan baku tembak, sebenarnya menarik, tapi tata bahasanya yang seenak hati membuat tidak nyaman membacanya.

Okelah ada beberapa istilah asyik yang bisa diselipkan, tapi kalau semuanya kayak gini, capek aja bacanya. Seperti nonton film action di Indosiar yang tidak didukung skenario yang bagus.



Dengan ngebut dan ngecot-ngecot selepas dari Kartasura lewat Boyolalidan terus ke Salatiga, maka tidak sampai satu setengah jam mobil ini sampai Semarang. Karuan Siti keder juga. Sempat pening mustaka. Kredet-kredet pipi. Deg-degan dada.



Saya pusing juga bacanya. Banyak yang seperti ini. Capek. Beberapa orang mungkin bisa menikmati, tapi kayaknya ini bukan saya. Maaf. Metropolis masih lebih bagus.







View all my reviews

Tidak ada komentar: