ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Sabtu, 11 September 2010

The Tale of Despereaux: Kisah Despereaux

The Tale of Despereaux: Kisah DespereauxThe Tale of Despereaux: Kisah Despereaux by Kate DiCamillo

My rating: 4 of 5 stars


#2010-20#



Ketakutan itu belumlah takut yang sesungguhnya, kecuali kau berani untuk kembali, dan menantang ketakutanmu lagi.

***



Despereaux, tikus kecil, dilahirkan tanpa harapan dari kedua orang tuanya. Tubuhnya kecil mungil, lahir tunggal tanpa saudara kembar, sehingga dikira tidak bisa bertahan hidup.

Despereaux kecil menyelinap ke atas, ke istana, mendengarkan raja bermain musik, dan memandang putri Pea. Ia jatuh cinta pada putri Pea.

***



Roscuro, tikus got, yang bermain-main di istana, tergantung-gantung pada lampu, terjatuh dalam mangkuk sup, yang mengakibatkan sang Ratu kaget dan meninggal dunia.

Putri Pea amat marah pada Roscuro dengan tatapan merendahkan. Roscuro sakit hati. Ia berniat balas dendam pada sang putri.

***



Miggery Sow, juga dilahirkan tanpa pengharapan, dijual sebagai pembantu ke tanah pertanian, diambil istana sebagai pelunas hutang.

Bertemu Roscuro di bawah tanah, dan ingin menggantikan kedudukan sang putri. Ia ingin menculik Putri Pea dan menjadikannya pelayan menggantikan kedudukannya.

***



Putri Pea tidak tahu, bahwa seekor tikus mungil berani melawan ketakutannya sendiri, demi cintanya pada sang putri, untuk menyelamatkannya.

***



Setiap makhluk seharusnya lahir dengan harapan, jangan disia-siakan untuk egoisme sendiri.





View all my reviews

Tidak ada komentar: