ulasan. resensi. kesan.

ulasan. resensi. kesan. ini bukuku, apa bukumu?

Sabtu, 18 September 2010

The Naked Traveler 2

The Naked Traveler 2The Naked Traveler 2 by Trinity

My rating: 4 of 5 stars


#2010-54#



saya suka jalan-jalan

saya suka jalan-jalan

saya sukaaaa sekali jalan-jalan!!!




hidup di 20 tahun pertama kehidupan saya dengan berpindah kota 8 kali membuat saya terbiasa menjelajahi daerah-daerah di tempat saya tinggal. bahwa setiap 2 atau 3 tahun selalu ada perpisahan, lalu perkenalan baru. jadi, ketika saya ditanya, aslinya orang mana? nah, saya gak tau, lha pindah-pindah terus. pokoknya mah orang pulau jawa. bisa berbahasa jawa aktif dan berbahasa sunda pasif, sama sekali blank dengan bahasa dan logat madura.



adaptasi? nah ini paling sulit. se-grapyak2nya saya pada akhirnya, waktu kenalan pasti saya terkesan pendiam. walaupun yang menyangka begitu akan menyesal kemudian.



buku ini begitu menginspirasi saya untuk melanjutkan petualangan2 masa remaja saya. setelah menuntaskan semua jalur utama di pulau jawa, anyer-panarukan sudah selesai di umur 20-an, jalur selatannya yang masih jadi obsesi pribadi, jakarta-malang via selatan sih sudah biasa, maupun malimping sukabumi.



nah, jadi obsesi saya menyelesaikan jalur pulau jawa masih pada Taman Nasional Ujung Kulon dan Taman Nasional Meru Betiri.

barulah ke diving spot yang bertebaran di Indonesia, yang terkenal dengan iklim tropisnya, sehingga pemandangan bawah lautnya menakjubkan, karena banyak spesies bertebaran di situ.



saya terkesan dengan kata-kata Trinity pada penggemarnya, bagaimana cara mengumpulkan uang untuk jalan-jalan..

ya, mulailah menabung!!

lugas, dan memang itulah yang harus dilakukan.



ditambah lagi, aturlah waktu anda, dong, apalagi saya yang sok sibuk dan punya tanggungan, ga bisa egois dan seenak2nya kabur ke luar kota untuk jalan2.



oh ya, jagalah kesehatan, rajin olahraga, jadi gak malu2in kalo banyak jalan kaki. air terjun terindah selalu ada di pedalaman. masa mau minta gendong?



berdoalah supaya usia anda panjang... mama saya baru jalan-jalan kemana-mana beberapa tahun belakangan ini, mungkin karena anak perempuannya yang manja ini sudah pisah rumah dan gak perlu dia urusin lagi. tapi, mama saya tetep have fun koq, dan saya bahagia melihatnya.



yah, kalau keindahan bisa saya nikmati lebih cepat, ya lebih seru aja kayaknya.. semoga..



this book is inspiring for me.







View all my reviews

Tidak ada komentar: